Blog Archive

Thursday, January 23, 2014

Telenan yang Jadi Alas Ngemil di Kenoku Risol

Tren alat-alat masak 'naik' ke meja dan menjadi piring kini makin menjamur. Jika sebelumnya mungkin kamu pernah lihat penggorengan digunakan sebagai piring untuk menyajikan makanan seperti fish and chips di Fish and Co, kini telenan juga masuk sebagai jajaran alat masak yang digunakan untuk menyajikan makanan. 

Seperti salah satu tempat nongkrong terbaru di Bumi Serpong Damai (BSD) ini. Telenan kayu atau yang dikenal para bule dengan cutboard dipilih Kenoku Risol sebagai piring saji for their speciality dish.




Dari namanya sudah dapat ditebak, tongkrongan yang satu ini menyajikan risoles sebagai menu utama. Dibandrol dengan harga Rp6.000, kamu sudah dapat menikmati risol dengan empat macam pilihan isi yaitu tuna, daging sapi, jagung, dan pizza. 

Horny Corny


Pizza Ria

Specialities

Untuk segi penyajian Kenoku Risol dapat dikatakan unik. Terlebih 'piring' kayu dihias dengan garnish dari tomat, timun, dan selada yang memberikan warna cerah pada papan telenannya. Namun, untuk citarasa risol di sini dapat dibilang biasa saja.

Selain menyajikan risol, tempat makan yang berlokasi di Anggrek Loka ini juga coba menghadirkan menu olahan mie dalam tiga nama yang menarik. Menurut pelayannya, nama-nama unik tersebut untuk menunjukkan tingkat kepedasan dari mie buatan mereka.

Ramyun

Olahan mie serupa ramen juga dapat menjadi pilihan. Ramen Ramyun yang coba disajikan sayangnya jauh dari ekspetasi mendapatkan semangkuk ramen hangat ala resto-resto Jepang. Karena ternyata ramen di Kenoku Risol adalah mie instan rebus yang tampil mirip ramen. Ouch!

Pada kesempatan kali pertama ini menu kategori Pancake dan Snack tidak sempat dicicipi. Namun jika dilihat di menu, kedua jenis makanan tersebut tidak memiliki variasi alias hampir sama dengan yang disajikan di resto pada umumnya.

Menu
Sementara untuk menu minumannya, tempat justru banyak memberikan alternatif minuman ala Kenoku Risol. Untuk kamu yang ingin minum yang segar-segar, dominasi warna merah dalam Berrynice tampaknya cocok sebagai pelepas dahaga. 

Waktu yang paling enak untuk datang ke Kenoku Risol adalah sore menjelang malam hari. Karena banyaknya lampu pastinya akan menambah keseruan kamu menikmati cemilan asal Portugis tersebut di teras yang disulap jadi tempat makan mini ini.


Ambience
Last not least, harga makanan dan minuman di sini terjangkau! Untuk makanan dapat dilihat dalam menu di atas mulai dari Rp6.000an. Sementara minumannya mulai dari Rp2.000an. Cukup bersaing dengan tempat makan sejenis yang lainnya di sekitar Kenoku Risol. 

No comments:

Post a Comment