Blog Archive

Friday, February 7, 2014

Karokun, The Yakitori Story


Sushi, Rame, Takoyaki, hingga Bento adalah beberapa makanan Jepang sudah lebih dahulu familiar dengan masyarakat Indonesia. Pangsa pasarnya pun luas, terlihat dari tempat makan yang bersaing dan hadir hampir di setiap sudut yang terjamah mata. 

Kini, sajian sate ala negeri Sakura, Yakitori, mulai pula diseriusi.


Sebuah tempat makan mini bernama Karokun yang berlokasi di Gandaria City ini dengan bangga menyuguhkannya sebagai menu utama. 

Yakitori sebenarnya tidak benar-benar awam dikenal di Indonesia. Namun, sate ini sebelumnya diposisikan sebagai cemilan pada restoran masakan Jepang seperti Hanamasa yang terkenal akan Shabu-shabunya atau serupa yang tersedia di supermarket serba ada Family Mart.
Small sign. 
Baru empat bulan membuka gerainya, Karokun yang menyebut dirinya sebagai The First Yakitori Bar in Indonesia ini memang memberikan pilihan cemilan baru bagi penikmat kuliner. Sebut saja daging Salmon yang bergizi, ayam, Wagyu, hingga Jamur Shiitake sebagai salah satu andalannya.

Temptation!

Yakitori berbahan utama ayam di Karokun tidak hanya menggunakan daging bagian dada saja. Olahan kulit ayam yang lembut dan tulang ayam dengan sedikit daging tersedia bagi yang bagi penggemar cara makan 'krokot' tulang.

Buat 'krokot-krokot' kalau kata orang Jawa...

Karokun juga  menggunakan daging dari hewan yang tidak ditemukan pada penjual sate biasa. Di sini, Salmon yang lezat serta daging lembut jenis wagyu yang membalut asparagus segar menjadi menu wajib icip!
Wagyu Asparagus (IDR 20K)
Oh iya, Yakitori di sini enggak cuma bisa dinikmati sebagai cemilan. Karokun menyediakan nasi putih (IDR 7K) yang porsinya mengenyangkan dan pastinya nge-blend dengan citarasa bumbu satenya yang manis-gurih.

Ada bagian yang menarik untuk diperhatikan dari sate a la Jepang ini yakni tusuk satenya yang terbuat dari bambu. Bentuknya pun tidak seperti tusuk sate lidi pada umumnya. Ujung pegangannya dibuat lebih lebar untuk memudahkan dipegang saat disantap.

Take away package. Served with nori crumb and chili powder.

Selain dapat menikmati sate-sate yang selalu dipanaskan sebelum disajikan, kedai mini yang terletak di Main Street, lantai Upper Ground, Gandaria City ini juga menyediakan minuman-minuman yang pas dengan makanannya.

Susu kedelai dicampur lembutnya puding Puyo pas banget buat nemenin ngemil Yakitori.
Hot grilled


They are really serious... well.

Cemilan yang cukup handy ini enggak ada salahnya untuk dinikmati sambil jalan-jalan di mall. Karena tempat duduk yang tersedia di kedainya terbilang sedikit, hanya ada dua meja kapasitas dua orang.

Namun, enggak ada salahnya juga nyobain duduk di salah satu kursi dari meja bar dan melihat langsung bagaimana koki-koki Karokun memanaskan yakitori pesanan kamu!

Karokun's ambiance.

Karokun
Main Street, Upper Ground (UG) floor, Gandaria City, South Jakarta.
Price: Food starts from IDR 10K - 20K for skew and rice IDR 7K.
         Drink about 11K - 22K.

No comments:

Post a Comment